Kontra Saudi, Indra Sjafri Ingin Ukur Kekuatan Timnas U-19

Kontra Saudi, Indra Sjafri Ingin Ukur Kekuatan Timnas U-19
Kontra Saudi, Indra Sjafri Ingin Ukur Kekuatan Timnas U-19. Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengatakan, pertandingan melawan Arab Saudi akan menjadi ajang mengukur kekuatan pasukannya. Walau demikian, ia menegaskan tidak akan menguras stamina pemain, termasuk mengeluarkan seluruh strategi yang dimiliki.

“Yang kami cari pada laga nanti campuran, mulai dari organisasi permainan, pertahanan dan hingga menyerang, termasuk bagaimana menghadapi tim dengan pemain yang memiliki tinggi badan menjulang. Tapi tidak fokus pada satu sisi. Kami pun tidak akan mengeluarkan seluruh pola permainan,” ujarnya dalam jumpa pers di Grand Zuri Hotel Cikarang, Selasa (9/10).

Indra mengatakan, ia telah memilih 23 pemain yang akan dibawa pada Piala AFC U-19 pada Oktober ini. Ia mengatakan, mereka yang akan berlaga pada pertandingan juga akan main di Piala AFC.

“Tentunya saya berharap baik tim kita maupun Arab mendapat banyak manfaat pada pertandingan ini,” paparnya.

Asisten pelatih timnas Arab Saudi U-19 Ahmad Almalki berharap para pemainnya mulai terbiasa menghadapi tim yang memiliki kekuatan dalam kecepatan. Pada Piala AFC nanti, Arab Saudi akan menghadapi Malaysia sebagai salah satu lawan. “Karakteristiknya tidak jauh dengan Indonesia. Maka kami berharap dapat pengalaman nanti,” katanya.

Timnas U-19 dijadwalkan akan menghadapi Arab Saudi pada pertandingan uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Kabupaten Bekasi, Jawa Barat besok Rabu (10/10) pukul 16.00 WIB. Sedangkan pada laga berikutnya, giliran timnas Indonesia senior akan menjajal kekuatan Myanmar pada laga kedua pada hari dan stadion yang sama, mulai pukul 18.30 WIB.

Comments

Popular posts from this blog

Operasi Militer Inggris Terhadap ISIS Terus Berlanjut

Jakarta Pagi Ini Cerah Berawan Sedangkan Siang Berpotensi Turun Hujan

Kapal Kemanusiaan untuk Palu dan Donggala